Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
Pameran Produk

Yuk Daftarkan Sekolahmu untuk Dapat Layanan ”Pusling” LPMP DIY Tahun 2019

Gerakan Literasi Sekolah telah diluncurkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sejak tahun 2015. Gerakan Literasi Sekolah (GLS) adalah sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh dan berkelanjutan untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik dengan melibatkan seluruh warga sekolah (guru, peserta didik, orang tua/wali murid) dan masyarakat, sebagai bagian dari ekosistem pendidikan. Gerakan ini bertujuan untuk memperkuat Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti.  Salah satu kegiatan di dalam Gerakan Literasi Sekolah adalah “Kegiatan 15 Menit Membaca Buku Nonpelajaran Sebelum Waktu Belajar Dimulai”.

LPMP sebagai UPT Kemendikbud yang bertugas melakukan  penjaminan mutu pendidikan, mendukung penuh Gerakan Literasi Sekolah melalui program Pusling atau Perpustakaan Keliling.  Kegiatan Pusling bertujuan untuk membantu memberikan layanan bahan bacaan kepada masyarakat sekolah, khususnya sekolah terpencil/jauh yang masih minim dalam fasilitas perpustakaan/bahan bacaan.

Bagi sekolah yang tertarik dengan program ini, dapat mendaftarkan diri dengan mengisi Formulir dan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan.

Klik tautan ini untuk mengunduh formulir.

Artikel Lain

PERSIAPKAN ASESMEN NASIONAL (AN), LPMP DIY LAKSANAKAN VERVAL TIK

  Hari Jumat (28/5) LPMP DIY menyelenggarakan Pembekalan kepada sejumlah 30 orang petugas Verifikasi dan …

LPMP DIY SELENGGARAKAN ANALISIS DATA MUTU PENDIDIKAN 2021

LPMP DIY selenggarakan kegiatan analisis data mutu selama 2 hari dari Senin (24/5) sampai dengan …