Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
Pameran Produk

PERSIAPKAN ASESMEN NASIONAL (AN), LPMP DIY LAKSANAKAN VERVAL TIK

 

Hari Jumat (28/5) LPMP DIY menyelenggarakan Pembekalan kepada sejumlah 30 orang petugas Verifikasi dan Validasi (Verval) Teknologi Informasi Komputer (TIK). Pembekalan dilakukan di Ruang Rapat 3 LPMP DIY secara daring dan luring mengingat sistem kehadiran kerja masa pendemi adalah 75%.
Kegiatan Verval TIK bertujuan untuk melakukan pemastian validitas data yang diisikan sekolah pada Aplikasi Kesiapan Sekolah dalam Menyelenggarakan Asessmen Nasional (AN).
Kegiatan Verval dilaksanakan selama 1 hari pada Senin (31/5) dengan menggunakan teknik random sampling kepada 60 sekolah sasaran, terdiri atas 30 sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD), 20 sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 10 sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di 5 Kabupaten/kota di wilayah propinsi DIY.
Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si., saat memberikan pengarahan, berpesan agar pelaksanaan tugas verval tidak berhenti hanya pada penjaringan data namun juga dapat ditindak lanjuti dengan inovasi penyajian data kesiapan TIK satuan pendidikan khusus di wilayah D.I.Yogyakarta yang lengkap dan canggih, sehingga memudahkan stakeholder untuk memetakan dan menentukan kebijakan peningkatan dengan lebih cepat, efektif dan efisien. (Dwi/2021)

Artikel Lain

DUKUNG KAMPUS MENGAJAR, LPMP DIY LAKSANAKAN SUPERVISI KE-12 SEKOLAH SASARAN

Kampus Mengajar – saat ini merupakan Batch 1, adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang …

Perkuat Kapabilitas Pegawai, Pusdiklat Kemendikbudristek Bekerjasama dengan LPMP DIY Gelar Diklat Revolusi Mental dan Pengembangan Diri Pegawai

(Sleman , 15 Juni 2021). Pusat  Pendidikan  dan  Pelatihan  Pegawai  Kemendikbudristek  bekerja   sama   dengan   Lembaga   …