Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
Pameran Produk

Usung tema Sawiji Ing Greget, Sengguh Lan Ora Mingkuh, LPMP DIY Lakukan Pembinaan Pegawai Tahun 2021

Selama 3 hari, dari Jumat sd Minggu,  9 – 11 April 2021, LPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pegawai tahun 2021. Kegiatan Pembinaan Pegawai kali ini mengusung tema; Sawiji Ing Greget, Sengguh Lan Ora Mingkuh.

Tema ini diambil sebagai sebuah jiwa semangat yang harus dihayati oleh seluruh pegawai.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si saat membuka kegiatan pada Jumat lalu, 9 April 2021. Dijelaskan bahwa jiwa semangat Sawiji Ing Greget, sengguh Lan Ora Mingkuh adalah semangat Satriya yang harus diaplikasikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat. Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai ASN, seluruh pegawai LPMP DIY harus memegang teguh moral untuk selalu berkonsentrasi, bersemangat dan  percaya diri  dengan rendah hati dan bertanggung jawab dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Kegiatan pembinaan pegawai tahun 2021 terasa istimewa, karena akan menjadi pembinaan pegawai LPMP DIY yang terakhir, mengingat tahun ini LPMP DIY akan dimerger dengan  BP-PAUD dan Dikmas menjadi satu UPT yaitu Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP). Oleh karena itu, pembukaan kegiatan pembinaan pegawai kali ini dilakukan oleh 2 orang Plt Kepala, yaitu plt. kepala LPMP DIY dan plt kepala BP-PAUD dan Dikmas.

Drs. Eko Sumadi, M.Pd, plt. kepala BPPAUD dan Dikmas dalam memberikan sambutan secara daring mengemukakan bahwa sebagai pelayan masyarakat, kepentingan negara dan pemerintah menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, saat dua Lembaga bermerger, semua perbedaan harus dapat dilebur dan semua pihak mampu berkolaborasi dengan baik dan lancar agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kegiatan Pembinaan Pegawai ini dilaksanakan di 2 tempat, yaitu di LPMP DIY dan di Agrowisata Amanah Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah. Materi pembinaan diawali dengan penguatan materi yang berkaitan dengan etos kerja dan layanan prima dengan narasumber Samir Gunawan, SH., Kanreg I BKN Yogyakarta dan H. Seno Hadi Sumitro, M.Ag., CHt. Kemudian dilanjutkan dengan dinamika kelompok (outbond) dalam rangka meleburkan semua perbedaan serta mempererat kerjasama antar pegawai. Dan diakhiri dengan refleksi (inbound) oleh plt Kepala LPMP DIY. Dalam refleksinya, Kepala mengajak seluruh pegawai melakukan refleksi diri tentang sejauh mana kinerja pegawai mampu mencerminkan fungsi dan tugas yang diemban sebagai aparatur negara. Kegiatan refleksi ditutup dengan ikrar untuk bersama-sama meningkatkan diri agar mampu memberikan layanan prima kepada masyarakat.  (Dwi/2021)

Artikel Lain

PERSIAPKAN ASESMEN NASIONAL (AN), LPMP DIY LAKSANAKAN VERVAL TIK

  Hari Jumat (28/5) LPMP DIY menyelenggarakan Pembekalan kepada sejumlah 30 orang petugas Verifikasi dan …

LPMP DIY SELENGGARAKAN ANALISIS DATA MUTU PENDIDIKAN 2021

LPMP DIY selenggarakan kegiatan analisis data mutu selama 2 hari dari Senin (24/5) sampai dengan …