Info Penting
Home / Berita / Upaya dukungan penanganan pendidikan di masa darurat Covid 19: LPMP DIY selenggarakan Webinar “Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Antara Kebijakan, Tantangan dan Peluang”

Upaya dukungan penanganan pendidikan di masa darurat Covid 19: LPMP DIY selenggarakan Webinar “Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Antara Kebijakan, Tantangan dan Peluang”

Dalam rangka memberikan dukungan penanganan pendidikan di masa darurat Covid 19 dan memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 serta Pekan Pendidikan Yogyakarta ke-3, LPMP DIY menyelenggarakan webinar dengan mengambil tema:  Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Antara Kebijakan, tantangan dan Peluang” pada Rabu tanggal 6 Mei 2020.

Tujuan dari dilaksanakannya Webinar tersebut adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran di masa pandemik Covid 19 dan merumuskan strategi-strategi penguatan dan perbaikannya serta memperoleh strategi-strategi yang mampu merubah tantangan menjadi peluang untuk mendukung pengembangan keprofesian guru.

Webinar ini mendapatkan animo yang luar biasa. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang cukup banyak yaitu sejumlah 300 orang peserta yang terdiri atas pejabat dan pegawai struktural Dinas, dewan pendidikan, dosen, pengawas, mahasiswa, dan sebagian besar guru dan kepala sekolah di wilayah DIY dan wilayah provinsi lain, diantaranya provinsi Sumbar, Lampung, Sumut, DKI, Jabar, Jateng, Jatim, Sulut, NTT, NTB, Sulsel, Maluku, dll.. Peserta kegiatan ini mendapatkan fasilitas berupa sertifikat (cetak online) dan doorprize dari Sponsor.

Webinar dibuka oleh Sesditjen yang sekaligus juga melakukan peluncuran buku ‘Budaya Mutu Wujudkan Sekolah Unggul”  yang merupakan kumpulan Praktek Baik Implementasi SPMI di satuan pendidikan di Kabupaten /Kota di wilayah DIY. Materi webinar disampaikan oleh empat narasumber yaitu: Dr. Sutanto, SH. MA (Sesditjen PAUD Dikdasmen), Didik Wardaya, M.Pd (Kabid Perencanaan dan pengembangan Mutu Pendidikan, Disdikpora DIY), Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si (Kepala LPMP DIY), Wendhie Prayitno, S.Kom, MT (Widyaiswara LPMP DIY) dan Rudy Prakanto, S.Pd, M.Eng (Kepala SMAN 8 Yogyakarta) yang berkisar pada Pelaksanaan Belajar Dari Rumah dan PPDB di masa pandemik, Pelaksanaan Belajar Jarak jauh yang dilakukan sekolah dan diskusi terkait kendala dan strategi pelaksanaannya di masa pandemik covid 19.

Kegiatan webinar berjalan lancar dan dapat menjadi ajang koordinasi dan evaluasi sekaligus merumuskan strategi-strategi untuk mengatasi kendala dan tantangan untuk bagaimana mampu  mempertahankan mutu dan mengatasi kesenjangan mutu selama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di masa pandemik.

Untuk mengetahui rekaman video webinar tersebut, serta ingin mengetahui lebih jelas bagaimana stratregi mempertahankan mutu dan mengatasi kesenjangan mutu pada KBM daring dan pelaksanaan PPDB  di masa pandemik dapat mengakses pada link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=UlTsBZzCKQk

 

Artikel Lain

Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemdikbud

            Halo #SahabatKarakter kita kenalan yuk, dengan Pusat Penguatan Karakter …

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Keluarga Besar Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan D. I. Yogyakarta mengucapkan …