Info Penting
Home / Seksi SI / TRAINING ONLINE SIMULASI DIGITAL

TRAINING ONLINE SIMULASI DIGITAL

 

 

Dunia digital online saat ini tidak bisa dipungkiri telah menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan, hal ini juga yang mendorong Kementrian Pendidikan untuk melakukan pelatihan guru dalam mengelola teknologi informasi dan komunikasi untuk peningkatan kemampuan guru Indonesia melalui program pelatihan guru secara online. Maka dari itu LPMP D.I Yogyakarta pada tanggal 6-8 Mei 2014 mengadakan acara Training Online Simulasi Digital yang ditujukan untuk Guru-guru SMK yang ada di Yogyakarta.

Acara yang diadakan di Ruang Rapat 1 LPMP Jogja ini digelar oleh SEAMOLEC yang merupakan sebuah institusi yang bernaung dibawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se Asia Tenggara yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Pendidikan Terbuka dan Pendidikan Jarak Jauh di Asia Tenggara. SEAMOLEC berpusat di Indonesia dan bekerjsama dengan Departemen Pendidikan Nasional, khususnya institusi yang menyelenggarakan PJJ maupun institusi pendukung program.

Acara training ini diikuti oleh beberapa guru SMK yang ada di Yogyakarta antara lain Guru dari SMKN 1 Bantul, SMKN 5 Yogyakarta, SMKN 2 Depok, dan SMKN 1 Kalasan. Dan yang menjadi Trainer adalah Bapak Haifani Azmi Rahman. Training guru online ini dilaksanakan dengan memanfaatkan Jejaring di Indonesia seperti Jardiknas, UKG, Schoolnet, ICT Center, LPMP, P4TK, LP2KS, PLIK, serta jejaring lainnya.

Training Online Simulasi Digital ini juga sudah diselenggarakan di LPMP seluruh Indonesia yang nantinya setelah mengadakan training ini diharapkan guru-guru dapat membangun modeling sebuah Sistem Pelatihan Guru Jarak Jauh (PGJJ) di lingkungan Badan SDM yang dapat menjangkau semua guru di seluruh pelosok tanah air.

 

 

 

Artikel Lain

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PESERTA WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH JURNAL PENDIDIKAN LPMP DIY TAHUN 2019

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PESERTA WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH JURNAL PENDIDIKAN LPMP DIY TAHUN 2019   …