Info Penting
Home / Berita / TAKLUKKAN TIM ACEH, TIM GSI DIY LOLOS KE 8 BESAR

TAKLUKKAN TIM ACEH, TIM GSI DIY LOLOS KE 8 BESAR

Kesebelasan Gala Siswa Indonesia (GSI) D.I. Yogyakarta, terdiri dari Farel, Bagus, Bayu, Iput, Akmal, Seto, Desta, Dimas, Maulana, Izzul, Adam, Khansa, Ahmad Niki, Rafi, Ndaru, Faiz, Fahmi, dan Ekak.

Setelah memetik kemenangan pada laga perdana dan dipaksa bermain imbang pada laga kedua, kesebelasan Gala Siswa Indonesia (GSI) D.I. Yogyakarta memastikan lolos ke babak 8 besar Kompetisi GSI Jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2019 setelah mengalahkan kesebelasan Nanggroe Aceh Darussalam dengan skor telak 7-0.

Pertandingan laga ketiga yang berlangsung di Lapangan Cenderawasih, Cengkareng, Jakarta, Minggu (14/10/2019),ini berlangsung seru dan menegangkan. Sejak awal, DIY menerapkan pola permainan menyerang yang dinamis, solid dan rapi yang memaksa para pemain Aceh sering berkumpul di depan gawang DIY. Namun demikian, gol pertama baru tercetak di menit ke 19 babak pertama melalui kocekan pemain nomor punggung 11, Afua Gusta Maulana.

Kemenangan ini menempatkan kesebelasan GSI DIY di posisi teratas klasemen grup C dengan nilai 7, unggul selisih gol dari kesebelasan Maluku Utara, yang pada pertandingan sebelumnya unggul atas kesebelasan NTT dengan skor 4-0.

Setelah pertandingan, Widodo, pelatih GSI DIY, didampingi manajer tim, Teguh Sardiyono, mengaku sangat bangga dengan pencapaian tim hari ini.

“Tidak ada pilihan selain menang dengan gol banyak hari ini, tetapi tim kami berhasil melampaui ekspektasi perolehan gol dengan bermain tenang, terkoordinir namun tajam” ujar widodo seusai pertandingan.

Sedangkan Manajer Tim, Teguh Sardiyono menekankan, “Kami sekarang bersiap untuk menang, namun tak lupa selalu mengingatkan pada anak-anak bahwa yang terpenting adalah bermain dengan fairplay dan menyenangkan”.

Selanjutnya kesebelasan GSI DIY akan mengawali babak 8 besar pada Selasa (16/10/2019), melawan Juara Grup D, kesebelasan Nusa Tenggara Barat, di Lapangan Soemantri Brodjonegara, Kuningan, Jakarta.

Doa terbaik untuk DIY!

Artikel Lain

Bimtek Pengawas Pemetaan Mutu Pendidikan 2019

Yogyakarta, 26 Oktober 2019. Pada hari sabtu rangkaian kegiatan Bimtek Pengawas Pemetaan Mutu Pendidikan resmi …