Info Penting
Home / Berita / Tahun 2019: LPMP DIY Bertekad Lebih Inovatif

Tahun 2019: LPMP DIY Bertekad Lebih Inovatif

Tahun 2019 merupakan lembaran baru untuk layanan LPMP D.I. Yogyakarta yang lebih efektif dan tepat sasaran. Beberapa program inovatif telah dilaksanakan dalam rangka mengawali dan meletakkan landasan yang tepat bagi efektifitas layanan LPMP DIYogyakarta yang akan datang, diantaranya:

  1. SEMINAR BENCHMARKING , merupakan kegiatan pemaparan hasil kegiatan benchmarking yang dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2019. Pembicara pada seminar tersebut adalah para koordinator dari tim benchmarking  yang  terbagi  dalam 5  destinasi yakni Bali, Palembang (Sumatera Selatan), Padang (Sumatera Barat), Pontianak (Kalimantan Barat) dan Banyuwangi.  Kegiatan Seminar bertujuan untuk mendesiminasikan hasil benchmarking tentang implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Kurtilas, Unit Layanan terpadu (ULT) dan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK). Diharapkan informasi dan pengalaman baik (Good Practices) yang diperoleh pada kegiatan benchmarking dapat menjadi bahan bagi peningkatan kinerja lembaga selanjutnya.
  2. WORKSHOP PENULISAN DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH BAGI PENDIDIK, adalah program kerjasama LPMP DIY dengan Korwil Srandakan, Bantul, Yogyakarta pada tanggal 23 Januari 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 30 guru dengan tujuan memberikan pendalaman materi, layanan bimbingan dan pendampingan kepada peserta agar mampu menuangkan buah pikiran ke dalam karya ilmiah. Kerjasama ini juga memberikan peluang kepada para peserta untuk mengikuti seleksi naskah ilmiah untuk dipublikasikan pada Jurnal Pendidikan LPMP D.I. Yogyakarta. Program kerjasama ini terbuka untuk semua pihak dan dapat menggali informasi lebih lanjut di secretariat Jurnal Pendidikan LPMP D.I. Yogyakarta.
  1. SOSIALISASI PROGRAM KERJA TAHUN 2019, adalah kegiatan sosialisasi program kerja tahun 2019 yang dilakukan oleh masing-masing Seksi dan Subbag di LPMP D.I. Yogyakarta. Sosialisasi kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan keterbukaan informasi kepada seluruh warga LPMP D.I.Yogyakarta tentang program-program kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi jenis kegiatan , stategi pelaksanaan serta waktu pelaksnaannya. Diharapkan keterbukaan informasi ini dapat mendorong sesnse of belonging serta kerjasama yang lebih erat di antara unit kerja dalam melaksanakan kegiatan.
  2. JUMAT SEHAT DAN GEMBIRA, adalah kegiatan olah tubuh dan check kesehatan kepada seluruh karyawan LPMP D.I. Yogyakarta yang diselenggarakan setiap Jumat pagi. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi penunjang stamina dan semnagat karyawan dalam melaksanakan tugas layanan pendidikan.

Artikel Lain

Strategi Mengajar untuk Meningkatkan HOTS

Posting ini merupakan kelanjutan dari posting terdahulu terkait HOTS. Perlu disadari bahwa HOTS bukan sekedar …