Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
ZIWBK
Pameran Produk

SIAPKAN KEPALA SEKOLAH YANG HANDAL, PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA BEKERJASAMA DENGAN LPMP DIY LAKSANAKAN DIKLAT CAKEP

Bertempat di Horison Room Hotel Hom Premiere Yogyakarta, Selasa (28/9) dilaksanakan acara pembukaan kegiatan  In Service Training (IST) 1 Diklat Calon Kepala Sekolah Kota Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Peningkatan Kompetensi SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, Kepala LPMP Provinsi DIY serta pengajar diklat dan supervisor kegiatan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kegiatan diawali dengan laporan dari  Koordinator Fungsi FPMP LPMP DIY, Dr. Arwan Rifai, yang memaparkan bahwa kegiatan diikuti oleh 41 peserta dari jenjang TK, SD dan SMP di Kota Yogyakarta. Sedangkan pengajar diklat adalah Widyaprada LPMP Provinsi DIY dan BBPPMPV Seni Budaya Yogyakarta. Selanjutnya Arwan menyampaikan bahwa IST 1 Diklat Calon Kepala Sekolah akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 28 September s.d 2 Oktober 2021 dan berharap agar seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan.

Saat memberikan sambutan, Kepala LPMP Provinsi DIY, Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si., menegaskan bahwa kepala sekolah menduduki posisi penting dalam peningkatan mutu dan layanan pendidikan di sekolah dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LPMP Provinsi DIY selaku Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) pelaksanaan kegiatan penyiapan calon kepala sekolah dari Pemerintah Kota Yogyakarta. Tak lupa Minhajul juga mengucapkan selamat kepada peserta diklat yang telah terpilih untuk berproses mengikuti rangkaian diklat calon kepala sekolah dan berpesan agar mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori, SE. M,Si, memberikan penguatan kepada seluruh peserta diklat untuk berbangga atas kesempatan yang diberikan Pemerintah kota Yogyakarta melalui  BKPSDM Kota Yogyakarta untuk merealisasikan pemenuhan kebutuhan kepala sekolah di Kota Yogyakarta. Selama ini Kota Yogyakarta menjadi barometer pendidikan di Indonesia dengan prestasi yang ditorehkan, mulai dari skor tertinggi capaian nilai UKG dan capaian nilai UN. Prestasi ini diharapkan menjadi penyemangat peserta agar selalu memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Kota Yogyakarta.

Kegiatan IST 1 Diklat Calon Kepala sekolah Kota Yogyakarta secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang Peningkatan Kompetensi SDM BKPSDM Kota Yogyakarta, Sukidi, S.E., M.Si. Dalam pengarahannya Sukidi menyampaikan ucapan terimakasih atas terrealisasikannya kerjasama penyiapan calon kepala sekolah Kota Yogyakarta, mulai dari seleksi substansi sampai pada diklat calon kepala sekolah dan berpesan agar seluruh peserta bersungguh sungguh mengikuti seluruh rangkaian diklat dan memberikan yang terbaik dalam kegiatan ini. Harapannya seluruh peserta dapat lulus semua dengan hasil yang memuaskan.  Momen IST 1 bisa dijadikan ajang berdiskusi, bereksplorasi serta saling sharing dan belajar bersama dengan seluruh peserta. (Erni/FPMP)

Artikel Lain

Perkuat Literasi dan Numerasi, LPMP DIY Laksanakan Koordinasi dan Advokasi Lintas Instansi

Sebagai bagian dari upaya mendorong terwujudnya program pengembangan literasi dan numerasi yang kuat dan solid …

Perkuat Profesionalitas Pegawai, Pusdiklat Kemendikbudristek Bekerjasama dengan LPMP DIY Laksanakan Pelatihan Dasar bagi P3K

(Yogyakarta, 22 Nopember 2021).  Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan kuantitas dan juga kualitas sumberdaya manusia, …