Info Penting
ZIWBK

Sertifikasi Guru 2017

Rangkaian kegiatan sertifikasi guru tahun 2017 sudah dimulai. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud dalam waktu dekat akan melaksanakan 2 kegiatan terkait sertifikasi guru. Dua kegiatan tersebut adalah pelaksanaan UTN (Ujian Teori Nasional) Ulang I dan pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2017 (PLPG 2017).

Peserta PLPG 2017 ada 2 kategori yaitu “peserta dan calon”. Kategori ini menjadi tanda status awal proses verifikasi. “Peserta” berasal dari: 1). hasil verifikasi tahun 2016 dengan status verifikasi sudah disetujui A1 diambil sesuai kuota yang ada dan diurutkan berdasar skor UKG; 2) guru yang dinyatakan lulus program keahlian ganda dan memenuhi persyaratan sertifikasi 2017. Sedangkan “Calon Peserta” berasal dari peserta tidak lulus PLPG 2016 yang dicatat untuk ikut kembali dalam PLPG 2017.

Peserta UTN Ulang I adalah peserta yang telah lulus PLPG tetapi nilai UKG-nya masih di bawah nilai 80, sesuai Permendikbud No. 29 Tahun 2016 tentang sertifikasi bagi guru yang diangkat sebelum tahun 2016, pasal 6 ayat (5) menyatakan bahwa “guru dinyatakan lulus UKG pada akhir PLPG apabila memperoleh nilai paling rendah 80.”

Informasi peserta sertifikasi guru tahun 2017 dan peserta UTN Ulang I dapat dilihat di halaman publik melalui alamat http://ap2sg.sertifikasiguru.id. atau alamat alternatif http://kemdiknas.swin.net.id.

Artikel Lain

BEKERJASAMA DENGAN DINAS DIKPORA KABUPATEN BANTUL LPMP DIY ADAKAN SELEKSI SUBSTANSI BAKAL CALON PENGAWAS TAHUN 2020

Memperhatikan data proyeksi kebutuhan Pengawas Sekolah dalam 5 (lima) tahun ke depan, mendorong Dinas Dikpora …

LPMP DIY SELENGGARAKAN PENJAMINAN MUTU DI MASA PANDEMIK MELALUI PENDAMPINGAN SEKOLAH SECARA DARING

Salah satu bentuk pelaksanaan tugas Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) D.I. Yogyakarta adalah menyelenggaraan Pendampingan …