Info Penting
Home / Berita / Seminar Pendidikan (Expose hasil penelitian PTK)

Seminar Pendidikan (Expose hasil penelitian PTK)

LPMP D.I. Yogyakarta selaku unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai salah satu tugas pokok dan fungsi untuk mengawal pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan tupoksi tersebut adalah dengan memfasilitasi pendidik dan tenaga kependidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam melaksanakan penelitian tindakan kelas (PTK) bagi guru dan penelitian tindakan sekolah (PTS) bagi pengawas, serta penelitian murni/experiment/penelitian tindakan/penelitian pengembangan bagi widyaiswara.

Hasil penelitian guru, pengawas dan widyaiswara LPMP DIY dikemas dalam satu event regional bertajuk seminar pendidikan. Seminar dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 November 2014, mulai pukul 07.00 sd 15.00 WIB bertempat di Auditorium Ki Hajar Dewantara LPMP DIY. Seminar dibuka untuk umum dengan kontribusi peserta sebesar Rp. 100.000 (Seratus Ribu Rupiah). Peserta seminar akan mendapatkan fasilitas makalah, jurnal pendidikan, snack pagi, makan siang dan sertifikat bagi peserta yang mengikuti seminar hingga selesai.

Hadir sebagai keynote speaker Prof.Dr.rer.nat. Widodo, M.S Kepala PPPPTK Matematika sekaligus Dosen Prodi Matematika UGM.  Kehadiran beliau diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada seluruh peserta seminar terkait peran guru sebagai agen perubahan sekaligus memberikan motivasi untuk selalu mengembangkan prosfesinya dengan melakukan penelitian maupun penulisan karya ilmiah.

Dari seminar pendidikan ini diharapkan seluruh peserta mendapatkan ilmu dan pengalaman terkait teknis penulisan PTK/PTS serta termotivasi untuk melakukan PTK/PTS. Sedangkan bagi Bapak/Ibu penyaji, hasil PTK/PTS/Penelitian murni/Eksperimen/Penelitian Tindakan/Penelitian Pengembangan akan dimuat pada jurnal pendidikan LPMP DIY.

Artikel Lain

PROSES PENEMPATAN CALON MAHASISWA PPG DALJAB KE LPTK

Pada tahun 2020 PPG Dalam Jabatan akan berlangsung sepenuhnya secara daring karena Indonesia masih dalam …

DI TENGAH PANDEMI COVID 19 PPG DALAM JABATAN TAHUN 2020 DILAKSANAKAN SECARA DARING

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud berdasarkan surat nomor 1845/B.B2/GT/2020 pada tanggal 15 Juni …