Info Penting
Home / Berita / SELEKSI AKADEMIK PPG 2019 AKAN DIIKUTI 2462 GURU SE-DIY

SELEKSI AKADEMIK PPG 2019 AKAN DIIKUTI 2462 GURU SE-DIY

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud akan menggelar seleksi akademik PPG Dalam Jabatan di seluruh Indonesia pada Bulan November 2019. Untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dijadwalkan berlangsung tanggal 19 hingga 22 November 2019 secara online menggunakan Laboratorium Komputer 24 SMA dan SMK. Peserta seleksi di DIY adalah 2462 guru yang telah lolos verifikasi akademik sebagai lulusan S1 dari prodi terakreditasi serta linier dengan mapel PPG yang dipilihnya. Guru yang lolos seleksi akademik akan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi administrasi sebelum dinyatakan berhak mengikuti sertifikasi guru melalui program PPG Dalam Jabatan.

Para guru saat mengikuti seleksi akademik PPG dalam jabatan diwajibkan membawa kartu identitas (SIM/KTP), serta surat pengantar ujian (kartu ujian) yang dapat dicetak dari akun guru di simpkb.id . Selain itu peserta seleksi agar hadir di tempat ujian tepat waktu sesuai jadwal yang tertera di kartu ujian.

Di kartu ujian juga tertera kode token ujian, sehingga peserta jangan sampai lupa membawanya.

Diharapkan para guru mempersiapkan seleksi dengan baik, bahan belajar dapat dipelajari dari kisi-kisi ujian dari Ditjen GTK Kemdikbud. Seleksi akademik sebelumnya pernah dilaksanakan tahun 2017 dan 2018, diharapkan para peserta mempersiapkan diri dengan baik sehingga tahun 2019 tingkat kelulusan meningkat.

Dinas Dikpora D.I. Yogyakarta telah menyiapkan 24 tempat ujian yang secara teknis memenuhi syarat untuk ujian online serta nyaman sehingga kondusif bagi peserta seleksi. Aparat lab computer SMA/SMK yang akan melayani penyelenggaraan ujian telah dilakukan bimtek pada tanggal 7-9 November 2019 di The Rich Hotel Yogyakarta. Peserta seleksi yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang GTK Dinas Dikpora DIY serta Seksi Sistem Informasi LPMP DIY.

Artikel Lain

BIMBINGAN TEKNIS SPME TAHUN 2019

Sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan …