Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
ZIWBK

Seleksi Administrasi PPG dalam Jabatan Tahun 2021

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui surat nomor 0582/B.B2/GT/2021 pada tanggal 15 Februari 2021 telah mengumumkan Hasil Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan yang telah  berlangsung pada Bulan November tahun 2019.

Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan seleksi administrasi bagi calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2021. Sebanyak 1054 guru di DIY akan mengikuti seleksi administrasi yang meliputi :

  1. 965 guru yang telah lulus seleksi akademik pada tahun 2019, serta
  2. 89 guru yang telah lulus seleksi akademik dan administrasi pada tahun 2017 dan 2018, namun belum ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2020.

Daftar 1054 guru di DIY yang telah diundang melalui akun simpkb.id untuk mengikuti Seleksi Adminstrasi PPG dalam jabatan Tahun 2021 dapat diunduh disini,

Proses seleksi dilaksanakan secara daring melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/  (login menggunakan akun SIMPKB). Sebagai referensi para guru dapat mengunduh Surat edaran Dirjen GTK  disini.

Tahapan pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 dijelaskan dalam gambar berikut :

Persyaratan adminsitrasi yang harus dilengkapi secara online melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/  dijelaskan dalam gambar berikut :

Khusus dokumen Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) dari kepolisian, Surat Keterangan Sehat, dan Surat Keterangan Bebas NAPZA diserahkan oleh guru ke LPTK pada saat lapor diri setelah ditetapkan sebagai Mahasiswa PPG Dalam jabatan tahun 2021.

Para guru di DIY juga dapat mengakses http://ult.lpmpjogja.kemdikbud.go.id/ apabila membutuhkan informasi PPG Dalam Jabatan tahun 2021. (Yudhakur/SI LPMP)

Artikel Lain

Dialog Interaktif Pendidikan Bersama Mas Menteri

Kamis, 18 Maret 2021 yang lalu dilakukan dialog interaktif secara daring antara Mas Menteri, Nadiem …

On the Job Training (OJT) 1 Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Kabupaten Sleman

Penyiapan Calon Pengawas Sekolah dilakukan berdasarkan data proyeksi kebutuhan Pengawas Sekolah dalam 5 (lima) tahun …