Info Penting
Home / Berita / RAKOR PPG 2019 : Guru Perlu Memahami Dan Mempersiapkan Diri Agar Hasil Optimal

RAKOR PPG 2019 : Guru Perlu Memahami Dan Mempersiapkan Diri Agar Hasil Optimal

Program Pendidikan Profesi (PPG) Guru Dalam Jabatan tahun 2019 akan diselenggarakan di Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG yang telah ditunjuk oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pelaksanaan PPG akan dibagi dalam 5 angkatan, dengan jadwal tentatif berikut: angkatan 1 (21 Januari sd 4 Mei 2019), angkatan 2 (8 April sd 23 Agustus 2019), angkatan 3 (6  Mei sd 21 september 2019), angkatan 4 (17 Juni sd 12 November 2019) dan angkatan 5 (8 Juli sd 22 November 2019).

Terkait dengan pelaksanaan PPG Guru dalam Jabatan tersebut, dilaksanakan Rakor PPG tahun 2019 pada tanggal 31 Januari sampai dengan tanggal 2 Februari di Yogyakarta, dengan peserta pejabat struktural LPMP dan Dinas Pendidikan dari beberapa provinsi di wilayah Indonesia .

Pertemuan rakor menghasilkan beberapa hal penting yang perlu ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan LPMP dalam penyelenggaraan kegiatan PPG yang akan datang. Dengan diselenggarakan kegiatan rakor tersebut diharapkan penyelenggaraan kegiatan PPG dapat berjalan sukses dan lancar.

Selain menghasilkan poin-poin yang perlu ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan LPMP, pertemuan rakor juga mensosialisasikan beberapa hal penting yang perlu dipahami oleh para Guru untuk mempersiapkan diri sebagai peserta PPG. Diharapkan dengan pemahaman guru yang memadai dapat mendukung pencapaian hasil yang optimal.

Materi sosialisasi kegiatan PPG dapat diunduh di sini

Artikel Lain

Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

Yth. Bapak/Ibu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Kepala LPMP Kepala SD, SMP, …