Info Penting
Home / Berita / RAKOR PELAYANAN DATA DAN INFORMASI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2018

RAKOR PELAYANAN DATA DAN INFORMASI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2018

RAKOR PELAYANAN DATA DAN INFORMASI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2018 DALAM RANGKA LAYANAN PRIMA PELAYANAN DATA INFORMASI PENDIDIKAN KEPADA MASYARAKAT

Unit Sistem Informasi LPMP D.I.Yogyakarta adalah sebuah unit kerja yang erat sekali dengan layanan data pendidikan yang akurat dan akuntabel. Dalam hal ini, kualitas layanan data menjadi sebuah prioritas.

Oleh karena itu dalam rangka mengawal kualitas data dan layanan yang diberikan, seksi Sistem Informasi LPMP D.I.Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan mengundang beberapa narasumber terkait untuk memberikan penjelasan dan konsultansi kepada staf karyawan di unit Sistem Informasi (SI).  Rapat koordinasi diselenggarakan sebanyak 3 (tiga) kali dengan agenda yang berbeda.

Rakor I, diselenggarakan pada tanggal 31 Juli 2018, dengan mendatangkan narasumber dari Pustekom, Dera Permana, ST, yang merupakan pengelola sistem informasi dan jaringan. Pada kesempatan ini, Dera menjelaskan dan memberikan konsultansi terkait pengelolaan website dan jaringan provider data mutu pendidikan.

Rakor II, diselenggarakan pada tanggal 18 Oktober 2018 dengan mengundang narasumber dari Satgas PMP Kemendikbud, Dr. Muhamad Rivan. Pada kesempatan ini Dr. Rivan menjelaskan dan memberikan konsultansi kepada staf karyawan SI terkait pengelolaan data mutu pendidikan hingga menjadi Raport Mutu.

Rakor III, diselenggarakan pada tanggal 8 November 2018 dengan mengundang narasumber dari Sesditjen Dikdasmen, Fuad, ST dari PDSPK (Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan). Pada kesempatan ini, Fuad menjelaskan dan memberikan konsultansi terkait pegelolaan DAPODIK dan pemanfaatan data mutu yang dihasilkan bagi program-program peningkatan mutu pendidikan.

Kepala Seksi SI, Insan Yudanarto, ST, M.Pd, berharap dengan dilakukannya rapat koordinasi dengan agenda penguatan kompetensi dan keterampilan yang berkaitan dengan sistem informasi jaringan, DAPODIK dan Raport Mutu dapat menjadi bekal yang memadai bagi staf dalam memberikan layanan prima terhadap kebutuhan masyarakat akan data informasi pendidikan yang akurat dan akuntabel.

Artikel Lain

Bimtek Pengawas Pemetaan Mutu Pendidikan 2019

Yogyakarta, 26 Oktober 2019. Pada hari sabtu rangkaian kegiatan Bimtek Pengawas Pemetaan Mutu Pendidikan resmi …