Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
ZIWBK

Perpanjangan Jadwal Waktu Pelaksanaan PPG Tahun 2020

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam jabatan tahun 2020 akan mulai dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi yang memiliki Program Studi Pendidikan Profesi Guru yang telah ditetapkan oleh Mendikbud.

Pelaksanaan PPG Dalam jabatan tahun 2020 ini menggunakan kurikulum yang telah disempurnakan dengan tujuan untuk menghasilkan guru professional yang dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing. Sasaran pelaksnaan PPG Dalam Jabatan tahun 2020 ini sejumlah 24 000 guru.

Berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan  pada tanggal 15 Juni 2020 perihal informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, kegiatan orientasi mahasiswa Angakatan 1 sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2020, namun dengan adanya perpanjangan waktu batas konfirmasi kesediaan peserta angakatan 1, maka kegiatan Orientasi tesebut diundur menjadi tanggal 3 Agustus 2020.

Tujuan dari perpanjangan waktu ini adalah untuk memaksimalkan kapasitas Perguruan Tinggi penyelenggara. Sasaran peserta Angkatan 1 yang semula seumlah 11.645 orang dimaksimalkan menjadi 14.826 orang.

Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses pada laman sergur.kemdikbud.go.id sesuai jadwal terlampir pada surat perubahan jadwal berikut ini. (Yudha/SI)

Artikel Lain

LPMP DIY SERAHKAN BANTUAN BAGI SEKOLAH TERDAMPAK BANJIR GIRISUBO KABUPATEN GUNUNGKIDUL

LPMP DIY – Bencana alam banjir yang terjadi pada hari  Minggu (31/01/2021) dini hari di Kapanewon …

1.016 Kepala Sekolah di Gunungkidul Siap Mengikuti Seleksi Program Sekolah Penggerak

(Yogyakarta, 5 Februari 2021) Sebanyak 1.016 Kepala Sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan …