Home / Subbagian Umum / Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69

Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan, rahmat serta hidayahNya kepada kita semua, sehingga dapat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-69 pada tanggal 25 November 2014 ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. Harmanto, M.Si, Kepala LPMP D.I Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh pegawai LPMP DIY dan peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Jenjang TK Kota Yogyakarta.

Tema pada peringatan Hari Guru Nasional 2014 dan HUT PGRI ke-69 ini adalah “Mewujudkan Revolusi Mental melalui Penguatan Peran Strategis Guru.”

Dalam Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Bpk. Anies Baswedan, sangat mengapresiasi peran serta seluruh Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Atas nama pemerintah, beliau menyampaikan terima kasih. Ikhtiar mulia ini harus diteruskan. Suatu saat kelak, Ibu dan Bapak Guru dapat melakukan refleksi atas apa yang sudah dijalani sambil bersyukur bahwa di saat Indonesia sedang mengubah wajahnya menjadi lebih baik, lebih bersih, lebih jujur, lebih cerdas, lebih kreatif, dan lebih cerah, Ibu dan Bapak Guru memegang peran penting. Amanat Mendikbud selengkapnya dapat diklik disini.

 

Dalam kesempatan ini, diberikan juga Penghargaan Satya Lancana  Karya Satya Tahun 2014 oleh pembina upacara kepada Pegawai yang telah mengabdi selama 30 tahun ( Dra. Singgih Trihastuti, M.Pd, Wagiran dan Ni Ketut Daswati, S.Pd ), 20 tahun ( Agus Dwi Budiarto ), dan 10 tahun ( R. Eko Hardjanto, SH, Achmad Wahyono, ST, MT, Kartika Maya, S.Pd, Suwastanto, SS, M.Hum, Ristiani Musyarofah, S.Sos., M.Pd, Mustari, S.Si, M.Si, Apriantoni Eko P, S.IP, Teguh Sardiyono, ST, Sinta Ari Dewi, S.IP dan Maryani, S.Pd ) serta penyerahan SK Kenaikan Pangkat. Pembina upacara mengucapkan selamat kepada Pegawai yang telah menerima Satya Lancana maupun yang naik pangkat agar terus berkarya dan berprestasi.

Artikel Lain

Strategi Mengajar untuk Meningkatkan HOTS

Posting ini merupakan kelanjutan dari posting terdahulu terkait HOTS. Perlu disadari bahwa HOTS bukan sekedar …

Mendikbud Imbau Guru Terus Kembangkan Model Pembelajaran HOTS

Yogyakarta, Kemendikbud —- Memasuki era milenium, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengimbau para …