Info Penting
ZIWBK

Penyuluhan tentang Kanker dan penanggulangannya Oleh YPKI Kantor Cabang Yogyakarta

Menindaklanjuti surat dari Pimpinan Pusat Kantor Cabang Yayasan Peduli Kanker Indonesia Yogyakarta perihal sosialisasi (penyuluhan) tentang Kanker dan Penanggulangannya, maka guna menambah informasi dan pengetahuan pegawai tentang kanker, Sub Bagian Umum LPMP D.I Yogyakarta memberikan fasilitas kepada seluruh pegawai untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Penyuluhan dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Desember 2014 pukul 8.30 WIB bertempat di ruang serba guna Ki Mangun Sarkoro.

Tema dari penyuluhan tersebut  adalah (1) Mengenal dan mendeteksi gejala awal sel kanker dan (2) Cara hemat dan sehat mencegah sel kanker. Sebagai narasumber Bpk. Supriyadi yang dalam kesempatan ini membahas Proses terbentuknya kanker; Penyebab-penyebab timbulnya sel kanker; Gejala-gejala kanker dan Solusi penanggulangannya.
Menurut Supriyadi, proses terbentuknya sel kanker membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 15-20 tahun dan ditandai dengan berbagai macam benjolan di bagian tubuh kita. Gejala yang timbul kebanyakan adalah Kanker Rahim, Kanker Payudara, Kanker Prostat dll. Sedangkan yang menjadi penyebab timbulnya sel kanker adalah antara lain dikarenakan: gaya hidup, virus, faktor keturunan, pola makan dan juga lingkungan. Kemudian untuk solusi bagi yang sudah terkena kanker bisa melalui pemeriksaan medis kemudian diadakan tindakan medis berupa operasi dan kemoterapi atau penyinaran. Sementara bagi yg belum terkena dan akan melakukan pencegahan maka yang harus diperhatikan adalah menerapkan pola hidup sehat serta pencegahan berupa imunisasi. Untuk informasi selengkapnya pada materi yang telah disampaikan dapat diklik disini.

Artikel Lain

Strategi Mengajar untuk Meningkatkan HOTS

Posting ini merupakan kelanjutan dari posting terdahulu terkait HOTS. Perlu disadari bahwa HOTS bukan sekedar …

Mendikbud Imbau Guru Terus Kembangkan Model Pembelajaran HOTS

Yogyakarta, Kemendikbud —- Memasuki era milenium, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengimbau para …