Info Penting
Home / Berita / PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PESERTA WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH JURNAL PENDIDIKAN LPMP DIY TAHUN 2019

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PESERTA WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH JURNAL PENDIDIKAN LPMP DIY TAHUN 2019

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

PESERTA WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH

JURNAL PENDIDIKAN LPMP DIY TAHUN 2019

 

Yang terhormat Bapak/Ibu pengirim artikel ilmiah,

Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bapak/Ibu guru, pengawas dan kepala sekolah  serta widyaiswara yang telah mengirimkan karya tulis ilmiah sebagai syarat menjadi peserta workshop penulisan Artikel Ilmiah Jurnal Pendidikan LPMP DIY tahun 2019.

Animo terhadap kegiatan ini sangat tinggi terbukti dengan banyaknya artikel yang diterima oleh sekretariat jurnal LPMP DIY,  sejumlah  175 dari kuota 30 peserta.

Kepada peserta yang terpilih dimohon melakukan konfirmasi ke Seksi Sistem Informasi LPMP DIY paling lambat hari Senin, 9 September 2019  melalui nomor telpon 0274-496921 pada jam kerja.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Salam literasi.

TABEL PESERTA WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH

JURNAL PENDIDIKAN LPMP DIY TAHUN 2019

 

No Nama Unit Kerja Judul
1 Bekti Mulatsih SMA N 1 Banguntapan Bantul Upaya Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Kimia Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT
2 Endang Sugiharyanti SMK N 1 Ponjong Gunungkidul Peningkatan Karakter Dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Metode Discovery Learning
3 Kendarti Satiti Balai Dikmen Kab. Kulon Progo Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Menyusun Administrasi Perencanaan Pembelajaran Melalui Workshop Dan Pembimbingan Di Sekolah Binaan Tahun 2019
4 Lilik Suharmaji SMA Negeri 8 Yogyakarta Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Course Review Horay (CRH) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sosiologi Pada Pokok Bahasan Integrasi Sosial
5 Muginah SD Brajan Kasihan Bantul Super Model Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD Dalam Menerapkan Model Pembelajaran Discovery Learning
6 R. Gantyo Suhartono SMP Negeri 4 Sewon Bantul Implementasi Metode Pembelajaran Surtabaku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
7 Yollan Daru SMAN 1 Srandakan Bantul Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Olahraga Tolak Peluru Melalui Pendekatan Permainan Target Games Pada Kelas VIII C SMPN 2 Kokap Kulon Progo Tahun Ajaran 2016/2017
8 Sri Suharti SMK N 1 Sewon Bantul “ Smart Flyer Code” Strategi Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality (AR) Pada Mata Pelajaran Sistem Komputer
9 Firmansyah Hanif Miftafurohim SD Negeri Pleret Lor Panjatan Kulon Progo Implementasi Pembelajaran Multiliterasi Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar Melalui Media Multisensory Board V2
10 Ulfah Noormalitasari SD N Bawuran Pleret Bantul Penguatan Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar
11 Efvinggo Fasya Jaya. SP SMA Negeri 3 Yogyakarta Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kecakapan High Order Thinking Skills
12 Nur Rochmah Erinawati, S.H SMK Negeri 1 Samigaluh Peningkatan Sikap Nasionalisme Dengan Penggunaan Model Pembelajaran Problem Solving Dengan Media Film Di Kelas X SMK Negeri 1 Samigaluh Kulon Progo
13 Hesty Sukmasari ST SMK Purwosari Gunungkidul Kelayakan Instrumen Penilaian Terintegrasi Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Analitis Dan Keterampilan Proses Sains Kimia
14 Drs. ISWANTO Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Gunungkidul Sanjungan Sekolah Dalam Pengelolaan Perpustakaan Untuk Meningkatkan Keberhasilan Gerakan Literasi Sekolah Di Sekolah Binaan Kecamatan Semanu Gunungkidul ( Best Practices Kegiatan Kepengawasan)
15 Yakun Paristri SMA Negeri 2 Bantul Penerapan Guided Inquiry Learning Dengan Media Realia Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Mata Pelajaran Biologi
16 Eny Triastuti SMA Negeri 1 Yogyakarta Melatih Keterampilan Berfikir Kritis Melalui Pengembangan Model IBL Berbantuan Visual Pada Materi Pokok Konfigurasi Elektron
17 Ngadinem SMA Negeri 6 Yogyakarta Pengembangan Bahan Ajar Sains Berbasis Stem Untuk Peningkatan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Purwarupa Kapal Boat
18 Widiastuti SMK N 1 Saptosari Gunungkidul Penguatan Pendidikan Karakter Melalui QLC,Keputrian Dan ODOC Pada Siswa SMK
19 Arnita Budi Siswanti SMK N 5 Yogyakarta Penerapan Hots Pada Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Cerita Fabel Bahasa Inggris Menggunakan “Mind Mapping”
20 Agung Sudaryono SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta Aktivitas Menulis Dalam Kompetensi Profesional Fenomena Bagi Guru SD di Kota Yogyakarta
21 Dwitya Sobat Ady Dharma, M.Pd SMP Tumbuh Yogyakarta Keterlibatan Anak Berkebutuhan Khusus Dalam Pembelajaran Di Sekolah Inklusi
22 Trihono SMP Negeri 1 Playen Gunungkidul Pengembangan Perangkat Pembelajaran Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA
23 Herdiwati SMA N 2 Yogyakarta Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Kompetensi Dasar Perbedaan Dan Kesetaraan Melalui Student Teams Achievement Division
24 Indayatmi SMK Negeri 2 Depok Sleman Penerapan Model Project Based Learning Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Analisis Gravimetri
25 Septiana SD Teruman Bantul Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Melalui Pendekatan Problem Posing
26 Giyarsih Balai Dikmen Kab. Kulon Progo Multimedia Interaktif Wolfram Alpha Untuk Meningkatkan Kualitas Guru Dalam Pembelajaran Melalui Pendampingan
27 Dewi Rosiani SMA N 1 Panggang Gunungkidul Penanaman Karakter Nasionalisme Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Biografi Dengan Metode Tiga Tamu Tiga Tinggal Dengan Penugasan Dan Presentasi (Tigata-Tigati P2)
28 Novianto Ari Prihatin SMPIT Baitussalam Prambanan Sleman Peningkatan Kemampuan Hots, Partisipasi, Dan Motivasi Belajar IPS Dengan Menggunakan Metode Debat Aktif
29 Devi Miswantina, S. Pd. SD N Krembangan Panjatan Kulon Progo Implementasi Model Pembelajaran Time Token Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri Krembangan Kecamatan Panjatan Kabupaten Kulon Progo Tahun Ajaran 2019/2020
30 Hersi Maningrum TK Pertiwi Puro Pakualaman Yogyakarta Kreativitas Dalam Simbol Bentuk Lukisan Anak Usia 6 Tahun Di TK Pertiwi Puro Pakualaman (Studi Kasus Pada Taman Kanak-Kanak Pertiwi Puro Pakualaman, Yogyakarta Tahun 2019)

 

Artikel Lain

KETERANGAN STATUS PENGAJUAN NUPTK PADA DASHBOARD VERVALPTK