Info Penting
Home / Berita / Pengembangan Kompetensi Pegawai dalam Bentuk Pelatihan bagi Tenaga Keamanan

Pengembangan Kompetensi Pegawai dalam Bentuk Pelatihan bagi Tenaga Keamanan

IMG_0088-3Tugas pokok tenaga keamanan adalah melindungi asset dan melayani pelanggan sehingga dibutuhkan sikap kesiapsiagaan yang hanya bisa dibangun bila sudah memiliki kompetensi. Kompetensi tersebut dapat dibentuk melalui pelatihan dan pembinaan yang berkelanjutan, oleh karena itu LPMP D.I. Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kompetensi Pegawai dalam bentuk Pelatihan bagi Tenaga Keamanan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 10 – 11 Maret 2015, bertempat di LPMP DIY dan diikuti oleh tenaga keamanan di lingkungan LPMP DIY.

Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini adalah Tim Polsek Kalasan. Materi pertama yaitu Prosedur Tetap Keamanan disampaikan oleh Brig. Mawardi (Banit Binmas), selanjutnya Iptu Siwan AB (Panit I Lantas) memberikan materi Pengaturan Lalu lintas. Materi Pertolongan Pertama Gawat Darurat yang bertujuan agar peserta mengetahui dan mampu memberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat disampaikan oleh Aiptu Masngudi (Bhabin Kamtibmas), sedangkan Kapolsek Kalasan Kompol Heli Wijiyatno memberikan materi terakhir yaitu Pelayanan Prima. Adapun metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah metode ceramah dan praktek.

Setelah mengikuti kegiatan Pengembangan Kompetensi ini diharapkan tenaga keamanan memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan sikap kerja yang diperlukan serta memahami faktor-faktor keamanan dan tindakan antisipasi terhadap gangguan keamanan yang bersifat internal maupun eskternal. Pengembangan kompetensi terhadap tenaga keamanan merupakan hal yang penting sebagai upaya untuk menjamin kualitas sumber daya anggota tenaga keamanan yang profesional. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penyegaran bagi tenaga keamanan setelah sehari-hari disibukkan dengan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor.

IMG_0087-3IMG_0037-3

Artikel Lain

Bimtek Pengawas Pemetaan Mutu Pendidikan 2019

Yogyakarta, 26 Oktober 2019. Pada hari sabtu rangkaian kegiatan Bimtek Pengawas Pemetaan Mutu Pendidikan resmi …