Info Penting
Home / Subbagian Umum / Pengembangan Kelembagaan

Pengembangan Kelembagaan

 

Sebagai organisasi publik, LPMP Prov D.I.Yogyakarta dituntut secara professional, akuntable, efisien dan transparan dalam pengelolaan lembaga dan pemberian layanan prima kepada masyarakat. Terkait dengan hal tersebut perlu adanya pengembangan kelembagaan yang menyentuh pada adanya pengembangan pegawai. Pengembangan kelembagaan dimaksudkan agar semua pegawai dapat meningkatkan semangat dan etos kerja, memunculkan dan mengembangkan potensi diri,  serta meningkatkan kembali kekompakan dan kerjasama secara kelompok untuk mencapai kinerja lembaga yang terbaik.

 

Kegiatan pengembangan kelembagaan ini sasarannya adalah seluruh pegawai sebanyak 159 (seratus lima puluh Sembilan) orang di lingkungan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan D.I.Yogyakarta dan bertujuan untuk :

1. Meningkatkan wawasan pegawai akan tugas pokok dan fungsi lembaga.

2. Meningkatkan semangat dan etos kerja

3. Menggali dan mengembangkan potensi diri serta kerjasama antar pegawai

Program kelembagaan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut berlangsung pada tanggal 18 s.d. 20 Februari 2014 dan bertempat di Hotel Surya Yudha Banjarnegara Jawa Tengah.

Metode pembelajaran yang digunakan dalam kegiatan ini adalah outbond, ceramah dan diskusi pemecahan permasalahan. Metode outbond digunakan untuk meningkatkan kerjasama dan mengembangkan potensi diri. Ceramah digunakan agar pegawai memiliki wawasan akan tugas pokok dan fungsi lembaga. Metode diskusi digunakan untuk menggali permasalahan dan menemukan solusi tugas-tugas kelembagaan.

(Sumber: Tri Maryunanto, S.H-Analis Kepeg Pertama LPMP DIY)

 

Artikel Lain

Strategi Mengajar untuk Meningkatkan HOTS

Posting ini merupakan kelanjutan dari posting terdahulu terkait HOTS. Perlu disadari bahwa HOTS bukan sekedar …

Mendikbud Imbau Guru Terus Kembangkan Model Pembelajaran HOTS

Yogyakarta, Kemendikbud —- Memasuki era milenium, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengimbau para …