Info Penting
ZIWBK

Pengembangan Kelembagaan

IMG_8097-2Dalam upaya untuk meningkatkan kembali produktivitas kerja dan keharmonisan lingkungan kerja, LPMP D.I. Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kelembagaan yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 5 s.d. 7 Februari 2015 bertempat di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan LPMP DIY dan bertujuan untuk :
1. Meningkatkan wawasan pegawai akan tugas pokok dan fungsi lembaga.
2. Meningkatkan semangat dan etos kerja
3. Menggali dan mengembangkan potensi diri serta kerjasama antar pegawai

Metode yang digunakan dalam kegiatan Pengembangan Kelembagaan ini adalah metode outbound, inbound, ceramah, dan diskusi. Metode outbound dan inbound digunakan untuk meningkatkan kerjasama tim, menggali dan mengembangkan potensi diri dan mengembalikan semangat serta etos kerja karyawan. Metode ceramah digunakan untuk membuka wawasan karyawan akan tugas pokok dan fungsi lembaga. Sedangkan metode diskusi digunakan untuk menggali permasalahan dan menemukan solusi/pemecahan dalam melaksanakan tugas kelembagaan.

Fasilitator dan pemateri dalam kegiatan ini adalah tim dari berbagai unsur, yaitu pejabat struktural LPMP D.I. Yogyakarta, dan Tim Outbound yang kompeten dan telah berpengalaman. Setelah mengikuti kegiatan Pengembangan Kelembagaan ini diharapkan semua pegawai dapat mengembalikan semangat dan etos kerja, memunculkan dan mengembangkan potensi diri, serta meningkatkan kembali kekompakan dan kerjasama tim untuk mencapai kinerja lembaga yang terbaik.

IMG_7232-3

Artikel Lain

BEKERJASAMA DENGAN DINAS DIKPORA KABUPATEN BANTUL LPMP DIY ADAKAN SELEKSI SUBSTANSI BAKAL CALON PENGAWAS TAHUN 2020

Memperhatikan data proyeksi kebutuhan Pengawas Sekolah dalam 5 (lima) tahun ke depan, mendorong Dinas Dikpora …

LPMP DIY SELENGGARAKAN PENJAMINAN MUTU DI MASA PANDEMIK MELALUI PENDAMPINGAN SEKOLAH SECARA DARING

Salah satu bentuk pelaksanaan tugas Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) D.I. Yogyakarta adalah menyelenggaraan Pendampingan …