Info Penting
Home / Berita / PEKAN PENDIDIKAN YOGYAKARTA 2020: LPMP DIY Selenggarakan Webinar dan Lomba Penulisan Best Practice secara Daring

PEKAN PENDIDIKAN YOGYAKARTA 2020: LPMP DIY Selenggarakan Webinar dan Lomba Penulisan Best Practice secara Daring

Pekan Pendidikan Yogya Tahun 2020 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional diselenggarakan secara daring oleh 11 UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk wilayah D.I. Yogyakarta bekerjasana dengan Dinas Pendidikan Yogyakarta dimulai sejak tanggal 30 April dan berakhir pada tanggal  12 Mei yang lalu. Kegiatan Pekan Pendidikan secara daring dilakukan dalam bentuk Bincang Publik, Kuis, Webinar, Lomba Best Practice, Sarasehan dan Siaran Daring Radio.

LPMP DIY sebagai salah satu dari 11 UPT Kemdikbud di wilayah DIY menyelenggarakan dua event besar yaitu Seminar Nasional Pendidikan bertajuk “Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Antara Kebijakan, tantangan dan Peluang” dan Lomba Penulisan Best Practices Inovasi Pembelajaran di Masa pandemic Covid-19 dengan tema “Guru Hebat, Tetap Semangat di Masa Darurat”.

Kegiatan Seminar dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 6 Mei 2020 dari pukul 09.00 sd 12.30 WIB secara daring (Webinar) dengan aplikasi zoom dan didukung tayangan langsung youtube live streaming. Kegiatan ini melibatkan empat narasumber yaitu: Dr. Sutanto, SH. MA (Sesditjen PAUD Dikdasmen), Didik Wardaya, M.Pd (Kabid Perencanaan dan pengembangan Mutu Pendidikan, Disdikpora DIY), Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si (Kepala LPMP DIY), Windhie Prayitno, S.Kom, MT (Widyaiswara LPMP DIY) dan Rudy Prakanto, S.Pd, M.Eng (Kepala SMAN 8 Yogyakarta) dan mendapat animo yang cukup besar terbukti dengan jumlah peserta yang cukup besar yaitu 300 orang yang tidak hanya berasal dari wilayah DIY namun juga dari wilayah provinsi lain, diantarnya provinsi Sumbar, lampung, Sumut, DKI, Jabar, jateng, Jatim, Sulut, NTT, NTB, Sulsel, Maluku, dll.

Sementara itu kegiatan Lomba Penulisan Best Practices dibuka mulai tanggal 2 Mei s.d. 2 Juni 2020, penilaian akan dilakukan pada tanggal 3-5 Juni 2020 dengan tim penilai terdiri dari  Dosen UNY, Tim Widayiswara LPMP DIY dan Editor Buku dari penerbit. Lomba ini manargetkan 160 peserta dari seluruh wilayah Indonesia dengan sistem pendaftaran dan pengiriman makalah secara online melalui aplikasi Google Form. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 8 Juni 2020.

Artikel Lain

Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemdikbud

            Halo #SahabatKarakter kita kenalan yuk, dengan Pusat Penguatan Karakter …

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Keluarga Besar Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan D. I. Yogyakarta mengucapkan …