Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
Pameran Produk

On the Job Training (OJT) 1 Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Kabupaten Sleman

Penyiapan Calon Pengawas Sekolah dilakukan berdasarkan data proyeksi kebutuhan Pengawas Sekolah dalam 5 (lima) tahun ke depan. Setelah dinyatakan lolos seleksi substansi, bakal calon pengawas sekolah pada tahun 2020, BKPP Kabupaten Sleman kembali menggandeng LPMP Provinsi D.I. Yogyakarta untuk menyelenggarakan diklat fungsional calon pengawas sekolah. Tahapan diklat dimulai dengan on the job training (OJT) 1 pada hari senin, 15 Maret 2021 diikuti oleh 32 calon pengawas jenjang SD dan SMP  serta 7 orang mentor yang akan mendampingi selama OJT.

OJT 1 dialokasikan selama 21 (dua puluh satu) jam pelajaran @ 45 menit, bertempat di sekolah masing-masing peserta. Dalam melaksanakan OJT 1, peserta didampingi langsung oleh Mentor dan dibimbing secara terstruktur oleh Pengajar Diklat. Pembimbingan oleh pengajar diklat secara daring maupun luring.

Untuk memberikan gambaran terkait materi dan tugas-tugas yang harus dilakukan oleh calon pengawas dan mentor saat OJT 1, LPMP Propinsi D.I Yogyakarta melaksanakan pertemuan luring OJT 1. Peserta dibagi menjadi 2 kelas. Kelas A untuk jenjang SD sebanyak 16 orang diampu oleh Dra. Istiyati Catharina, M.Pd. Sedangkan kelas B terdiri dari jenjang SD dan SMP sebanyak 16 orang diampu oleh Drs. Suharji, M.Pd. Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh calon pengawas dan mentor memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing selama OJT berlangsung (erni_fpmp)

Artikel Lain

SAJIKAN PETA CAPAIAN MUTU PENDIDIKAN DIY, LPMP DIY SELENGGARAKAN KEGIATAN PENYUSUNAN PETA MUTU DAN PENGOLAHAN DATA MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2020

LPMP DIY selenggarakan kegiatan penyusunan peta mutu pendidikan dan pengolahan data mutu Pendidikan tahun 2020 …

Usung tema Sawiji Ing Greget, Sengguh Lan Ora Mingkuh, LPMP DIY Lakukan Pembinaan Pegawai Tahun 2021

Selama 3 hari, dari Jumat sd Minggu,  9 – 11 April 2021, LPMP DIY menyelenggarakan …