Info Penting
Home / Berita / LPMP DIY SELENGGARAKAN SELEKSI CALON PENGAWAS SEKOLAH SECARA DARING BERSAMA DINAS DIKPORA BANTUL

LPMP DIY SELENGGARAKAN SELEKSI CALON PENGAWAS SEKOLAH SECARA DARING BERSAMA DINAS DIKPORA BANTUL

Di tengah situasi pandemi covid 19 LPMP D.I Yogyakarta dan Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyelenggarakan pembekalan seleksi bakal calon pengawas sekolah secara daring pada hari Selasa, 23 Juni 2020 mulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WIB. Pembekalan diikuti oleh 48 bakal calon pengawas jenjang TK dan SD di wilayah Kabupaten Bantul, Pejabat struktural Dinas Dikpora Kab. Bantul dan LPMP DIY.

Dituturkan oleh Kasi FPMP LPMP DIY, Dra. Titi Sulistiyani, M.Pd, kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada bakal calon pengawas tentang mekanisme seleksi dan tahapan rekruitmennya.

Dalam sambutannya yang juga sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi, Kepala Dinas Dikpora Kab. Bantul, Isdarmoko, M.Phar. memberikan motivasi kepada seluruh bakal calon pengawas untuk selalu bersemangat mengikuti seluruh tahapan kegiatan dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin, S.Pd. M.Si., juga menambahkan bahwa pengawas sekolah memegang peran yang strategis dalam mengawal peningkatan mutu di satuan pendidikan. Oleh karena itu, pengawas yang professional harus memenuhi lima karakter, yaitu: komunikatif, inovatif, kreatif, mampu membangun kerjasama serta literat. Dengan kelima karakter ini diharapkan pengawas sekolah mampu membantu satuan pendidikan dalam memecahkan masalah-masalah manajerial dan akademik sehingga satuan pendidikan dapat berkembang sesuai dengan standar mutu yang diharapkan.

Materi inti pada pembekalan seleksi bakal calon pengawas disampaikan oleh widyaiswara LPMP DIY, Dr. Sugiyanta, M.Pd. mulai dari penyusunan proposal serta mempresentasikannya dilanjutkan dengan diskusi interaktif dan tanya jawab terkait substansi proposal dan teknis pelaksanaan seleksi di lapangan. (Erni/FPMP)

Artikel Lain

EVALUASI KETERCAPAIAN IMPLEMENTASI SPMI SEKOLAH MODEL: LPMP DIY ADAKAN WEBINAR MONITORING KEBIJAKAN KEMENDIKBUD TAHAP 1

Guna menghimpun informasi terkait implementasi SPMI di D.I Yogyakarta dan  mengevaluasi ketercapaian pelaksanaan implementasi di …

Kemendikbud Permanenkan Ketersediaan Platform Teknologi Belajar bukan Metode Pembelajaran Jarak Jauh

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penjelasan hanya akan mempermanenkan ketersediaan berbagai platform …