Info Penting
Home / Berita / LPMP DIY ADAKAN LOMBA PENULISAN BEST PRACTICES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI MASA PANDEMI COVID -19

LPMP DIY ADAKAN LOMBA PENULISAN BEST PRACTICES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI MASA PANDEMI COVID -19

COVID-19 (corona virus disease 2019), oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) dinyatakan sebagai pandemi internasional. Bencana non alam ini memaksa dunia masuk pada tatanan sosial baru, termasuk di dunia pendidikan. Kebijakan physical distancing “melarang peserta didik belajar di sekolah” merupakan tantangan besar yang harus dihadapi oleh semua guru. Bagaimanapun kondisinya, pembelajaran harus tetap berlangsung untuk mencapai target pencapaian kompetensi yang telah ditentukan, salah satunya melalui pembelajaran di rumah dengan pola pembelajaran jarak jauh. Hal tersebut bukan perkara yang mudah, karena pembelajaran jarak jauh menuntut kreatifitas dan inovasi yang tinggi.

Dengan semangat inilah LPMP D.I. Yogyakarta melaksanakan kegiatan Lomba Best Pratices Kreatifitas dan Inovasi Pembelajaran dalam Masa Darurat COVID-19, untuk mendorong guru mengembangkan inovasi pembelajaran jarak jauh, sehingga diperoleh praktek-praktek terbaik (best practices) pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang dapat dijadikan model bagi guru-guru di Indonesia. Kami mengundang Bapak/Ibu guru Jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB diseluruh Indonesia, untuk menyumbangkan pengalaman terbaiknya untuk dikirimkan dalam perlombaan ini.

Panduan perlombaan dapat diunduh pada tautan berikut.

Artikel Lain

Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemdikbud

            Halo #SahabatKarakter kita kenalan yuk, dengan Pusat Penguatan Karakter …

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Keluarga Besar Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan D. I. Yogyakarta mengucapkan …