Info Penting
Home / Berita / EVALUASI KETERCAPAIAN IMPLEMENTASI SPMI SEKOLAH MODEL: LPMP DIY ADAKAN WEBINAR MONITORING KEBIJAKAN KEMENDIKBUD TAHAP 1

EVALUASI KETERCAPAIAN IMPLEMENTASI SPMI SEKOLAH MODEL: LPMP DIY ADAKAN WEBINAR MONITORING KEBIJAKAN KEMENDIKBUD TAHAP 1

Guna menghimpun informasi terkait implementasi SPMI di D.I Yogyakarta dan  mengevaluasi ketercapaian pelaksanaan implementasi di sekolah model/binaan, LPMP DIY melaksanakan “Webinar Monitoring Kebijakan Kemendikbud Tahap 1“ hari Kamis tanggal 25 Juni 2020 secara daring. Sasaran peserta kegiatan  ini adalah sekolah-sekolah model/binaan LPMP DIY Tahun 2019 sejumlah 100 orang.

Saat membuka kegiatan, Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si,  menyampaikan perlunya membangun kembali komitmen dan pemahaman bersama tentang implementasi SPMI yang secara regulasi diatur Permendikbud No. 28 Tahun 2016  tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah. Minhajul juga menambahkan bahwa peningkatan mutu pendidikan harus dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Kepala Seksi FPMP LPMP DIY, Dra. Titi Sulistiyani, M.Pd, sebagai ketua penyelenggara kegiatan, menjelaskan maksud dan tujuan, aspek yang ingin digali serta alur kegiatan dari webinar monitoring ini. Titi juga menuturkan bahwa hasil monitoring akan digunakan sebagai bahan perancangan program SPMI pada tahun ini.

Pada kegiatan webinar monitoring ini, sekolah model yang merupakan peserta kegiatan dari kegiatan webinar monitoring diminta untuk mengisi  instrumen  melalui google form yang telah disiapkan dengan dipandu oleh Dr. Arwan Rifai, M.Pd untuk teknis pengisiannya.  (Maya/FPMP DIY)

Artikel Lain

LPMP DIY SELENGGARAKAN SELEKSI CALON PENGAWAS SEKOLAH SECARA DARING BERSAMA DINAS DIKPORA BANTUL

Di tengah situasi pandemi covid 19 LPMP D.I Yogyakarta dan Dinas Dikpora Kabupaten Bantul menyelenggarakan …

Kemendikbud Permanenkan Ketersediaan Platform Teknologi Belajar bukan Metode Pembelajaran Jarak Jauh

JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penjelasan hanya akan mempermanenkan ketersediaan berbagai platform …