Info Penting
Si Jaka Mudik (Sistem Informasi Jaring Kerjasama Mutu Pendidikan)
ZIWBK

DIRJEN PAUD DIKDASMEN : PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN DI MASA PANDEMIK FOKUS PADA FASILITASI SATUAN PENDIDIKAN

“Sistem penjaminan mutu pendidikan pada masa pandemik difokuskan pada fasilitasi satuan pendidikan, terutama yang terkendala dalam pembelajaran” disampaikan oleh Hamid Muhammad, M.Sc., Ph.D., Dirjen PAUD Dikdasmen Kemdikbud pada acara pembukaan kegiatan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah (SPMPDM) bagi Pemerintah Daerah Tahap 2 yang diselenggarakan oleh LPMP DIY pada hari Selasa, 7 Juli 2020. Hamid juga menegaskan agar dalam pelaksanaan pembelajaran di masa pendemik, hak sehat dan hak belajar peserta didik harus dipenuhi dengan mematuhi protokol Kesehatan yang ditetapkan.

Kepala LPMP D.I.Y., Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si, pada kesempatan yang sama juga menuturkan bahwa untuk memperkuat penjaminan mutu pendidikan perlu adanya sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sehingga kebijakan Merdeka Belajar dapat terwujud di semua program kerja satker dan satuan pendidikan. Hal ini juga diperkuat oleh Didik Wardaya, M.pd., M.M., Kabid Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Dikpora DIY, yang menuturkan bahwa optimalisasi peran Pemda D.I.Y. dalam pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan di D.I.Y. sangat diperlukan agar kualitas pendidikan tidak menurun (secara signifikan) walaupun dilakukan di masa pandemik.

Kegiatan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah (SPMPDM) bagi Pemerintah Daerah Tahap 2 ini diselenggarakan oleh LPMP DIY secara daring dan dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri atas Koordinator Pengawas, Kepala Sekolah jenjang SMA dan SMK, dan unsur Pejabat Struktural Balai Dikmen  Kabupaten/Kota di wilayah DIY serta staf LPMP DIY. Pada kegiatan ini peserta mendapatkan penjelasan tentang substansi Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah (SPMPDM) dan teknis pelaksanaannya di lapangan yang dipandu oleh Dra. Titi Sulistiyani, M.Pd, Kasi unit Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP D.I.Y. (Nurul/FPMP)

Artikel Lain

LPMP DIY SERAHKAN BANTUAN BAGI SEKOLAH TERDAMPAK BANJIR GIRISUBO KABUPATEN GUNUNGKIDUL

LPMP DIY – Bencana alam banjir yang terjadi pada hari  Minggu (31/01/2021) dini hari di Kapanewon …

1.016 Kepala Sekolah di Gunungkidul Siap Mengikuti Seleksi Program Sekolah Penggerak

(Yogyakarta, 5 Februari 2021) Sebanyak 1.016 Kepala Sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan …