Info Penting
Home / Berita / DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH

DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH

DIKLAT PENGUATAN KEPALA SEKOLAH

(Kemitraan Pemda Kab Kulon Progo – LPPKS Solo – LPMP D.I.Yogyakarta)

Kegiatan diklat kemitraan Penguatan Kepala Sekolah diselenggarakan atas kerjasama dari LPPKS Indonesia, LPMP D.I.Yogyakarta dengan Pemerintah Daerah Kab Kulon Progo serta BKPP Kab Kulon Progo. Dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 10 s.d. 16 November 2019. Diklat diikuti oleh 29 Kepala Sekolah jenjang SD yang belum pernah mengikuti diklat penguatan kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kab Kulon Progo. Pelaksanaan kegiatan di Hotel Satoria Jl. Adisucipto Yogyakarta.

Pembukaan diklat penguatan kepala sekolah dihadiri oleh Pemerintah Daerah Kab Kulon Progo dan diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Julistyo , Dinas Pendidikan Kab Kulon Progo, Drs Marsana, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Dra. Yuriyanti, M.M. Turut menghadiri Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan D.I.Yogyakarta, Minhajul Ngabidin, M.Si. Serta Kepala Seksi FPMP ,Dra. Titi Sulistiyani, M.Pd.

Pembelajaran diklat meliputi 71 jam pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekda Pemerintah Daerah Kab Kulon Progo. “Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam bidang supervisi, akademik dan manajerial ditekankan beliau dalam kata sambutannya. “ikuti diklat secara sungguh sungguh untuk meningkatkan kualitas satuan pendidikan agar mampu bersaing dengan daerah lain di D.I.Y.” tambah Julistyo.

Dalam kesempatan yang sama Kepala LPMP D.I.Yogyakarta menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo yang telah menjalin kerjasama kemitraan dengan LPMP D.I.Yogyakarta dalam upaya peningkatan kualitas dan profesionalisme para guru.

Artikel Lain

Kemendikbud Imbau Pendidik Hadirkan Belajar Menyenangkan Bagi Daerah yang Terapkan Belajar di Rumah

Jakarta, Kemendikbud — Terdapat beberapa daerah yang telah menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah, …

Mari belajar bersama Duta Rumah Belajar

Sahabat Rumah Belajar, untuk mendampingi kalian belajar di rumah pada masa pandemik Covid-19, Rumah Belajar …