Info Penting
Home / Seksi FPMP / DIKLAT INSTRUKTUR NASIONAL IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 JENJANG SMP TAHUN 2014 ANGKATAN 1

DIKLAT INSTRUKTUR NASIONAL IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 JENJANG SMP TAHUN 2014 ANGKATAN 1

Setelah pelaksanaan Diklat IN jenjang SD pada tanggal 1 s.d 7 April 2014 yang lalu, sebagai wujud partisipasi aktif dalam mensukseskan Implementasi Kurikulum 2013 maka LPMP DIY selaku lembaga penjaminan mutu pendidikan mengadakan fasilitasi berupa Kegiatan Diklat Instruktur Nasional Implementasi Kurikulum 2013 jenjang SMP pada kelas VII dan VIII. Diklat dilaksanakan mulai hari Minggu tanggal 27 April s.d Sabtu tanggal 3 Mei 2014 bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan D.I. Yogyakarta, Jl. Tirtomartani, Kalasan, Sleman. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan PSDMPK dan PMP, DR. Abi Sujak, M.Sc pada hari Minggu tanggal 27 April 2014 pukul 08.15.

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Instruktur Nasional (IN) agar mempunyai wawasan dan pemahaman serta konsep mengenai kurikulum 2013 sehingga mampu mengimbaskan ke guru sasaran. Peserta sasaran kegiatan ini adalah guru sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas VII dan kelas VIII sejumlah 138 orang guru yang nantinya dibagi menjadi 5 kelas. Lima kelas tersebut terdiri dari Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Budaya, Prakarya dan Bimbingan Konseling dari sekolah di wilayah kabupaten/kota D.I. Yogyakarta. Pemateri dalam kegiatan diklat IN ini adalah Tim penatar dari berbagai unsur, yaitu Pejabat Struktural LPMP DIY dan Narasumber Nasional Kurikulum 2013.

Pada kesempatan ini juga Bapak DR. Abi Sujak, M.Sc memberikan materi yang berkaitan dengan penjelasan Mendikbud mengenai Kurikulum 2013 kepada Nara Sumber. Selanjutnya materi dapat diunduh disini

Artikel Lain

Penerimaan Guru Kontrak Dinas Dikpora Kab. Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di SD – SMPN Terpadu Distrik Bintuni Kabupaten Teluk …

Diklat Peningkatan Kapasitas Kepala Sekolah Kabupaten Tambrauw Papua Barat

Kepala sekolah memiliki peranan yang besar terhadap kualitas pendidikan suatu sekolah. Peran dan pengaruh kepala …