Info Penting
Home / Berita / BIMBINGAN PTK/PTS

BIMBINGAN PTK/PTS

Dalam rangka membentuk guru/kepala sekolah yang kompeten dalam menulis karya ilmiah, maka LPMP DI Yogyakarta berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo mengadakan Bimbingan PTK/PTS yang diperuntukkan bagi guru/kepala sekolah jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang berada di Kecamatan Galur. Kegiatan In-1 telah dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2020 di SD Negeri Brosot dengan jumlah peserta 30 orang. Acara ini dibuka oleh Kepala LPMP DIY yang diwakili Kepala seksi FPMP Ibu. Dra. Titi Sulistiyani,M.Pd.

Hal yang sama juga dilakukan LPMP DIY dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Bantul untuk 2 kecamatan yaitu Jetis dan Bambanglipuro dengan jumlah total guru/kepala sekolah sebanyak 104 orang. Sebagai awal kegiatan yaitu In-1 untuk kecamatan Jetis telah dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2020 di SD Negeri Sumberagung 2 dengan peserta sebanyak 84 orang. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Bantul yang diwakili Kasie PTK Bpk. Supardi dan dihadiri oleh Kepala LPMP DIY Bpk Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si dan Kasie FPMP LPMP DIY Ibu Dra. Titi Sulistiyani, M.Pd. Sedangkan untuk kecamatan Bambanglipuro dilaksanakan tanggal 29 Februari 2020 di SD Negeri Kembangan Bambanglipuro dengan peserta sebanyak 24 orang. Acara In-1 ini dibuka oleh Kepala Dinas Kab. Bantul Bpk. Drs. Isdarmoko,M.Pd,M.Mpar dan dihadiri Widyaiswara LPMP DIY Bpk. dr. Waryono,M.Pd.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya berhenti di 3 kecamatan di atas tapi juga untuk kecamatan-kecamatan lain sehingga guru dan kepala sekolah dapat termotivasi untuk menulis Karya Tulis Ilmiah disamping sebagai solusi dalam menghadapi permasalahan pembelajaran di kelas maupun di sekolah yang sering dihadapi guru/kepala sekolah. (Kartika/FPMP)

Artikel Lain

Gerakan Guru Berdaya Hadapi Korona

GURU BERBAGI guruberbagi.kemdikbud.go.id Selama kebijakan belajar dari rumah berlangsung untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), GURU BERBAGI hadir #darimanasaja mendukung guru …

Festival Video Edukasi 2020

Sahabat Edukasi, yuk, asah bakatmu dan tunjukkan karya terbaikmu di “Festival Video Edukasi 2020”! Mengusung …